Cegah hal buruk saat hujan deras turun, anggota Polsek Udanawu pantau sungai antisipasi bencana alam banjir. Diikuti wilayah lain juga sudah mendung secara merata di area Blitar. Untuk mencegah hal buruk dan dapat mengingatkan masyarakat bahwa antisipasi sangat penting Polsek Udanawu lakukan patroli pemantauan aliran sungai di wilayah Udanawu. Kamis, 26 Januari 2023.

Bergerak mengarahkan mobil Backbone ke Desa Sumbersari Udanawu, anggota Polsek Udanawu berhenti di aliran sungai lahar Desa Sumbersari. Terpantau situasi dan tingkat air sangat stabil, karena memang hanya gerimis ringan saja. Namun perlu diwaspadai saat hujan deras nantinya akan terus meningkat aliran airnya. Untuk itu warga sekitar harus hati-hati.

 

Dalam rangka untuk mencegah hal buruk dari hujan deras di musim hujan ini, Polsek Udanawu rutin menggelar dan mengecek jembatan, dam dan sungai di wilayah Udanawu. Semua aliran air ini mengarah ke sungai Brantas. Anggota Polsek Udanawu menghimbau kepada masyarakat untuk membuat tanggul untuk mencegah kenaikan air saat hujan.

 

Polsek Udanawu sangat terbuka apabila dibutuhkan oleh warga masyarakat. Siap membantu kapan saja dipanggil, untuk antisipasi lebih akurat di lapangan mobile Backbone sudah siap barang-barang pendukung seperti cangkul, sabit, chainsaw, dll. Diharapkan dapat digunakan untuk membantu bila dibutuhkan nanti.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “dengan situasi saat ini musim hujan yang mengkhawatirkan, Polsek Udanawu akan siap melaksanakan membantu masyarakat dalam menangani banjir, pohon tumbang, angin kencang, dll. Untuk antisipasinya tetap dilakukan dengan patroli rutin di wilayah Udanawu. ” Ujar Kapolsek Udanawu