Polsek Sanankulon – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta sebagai langkah antisipasi segala bentuk ancaman kejahatan di wilayah Hukum Polsek Sanankulon, Aiptu Hermanto bersama anggota rutin melaksanakan patroli dengan sasaran pertokoan emas, pasar dan permukiman penduduk. Senin (1/8/22).

Aiptu Hermanto mengatakan bahwa selain melaksanakan patroli, petugas juga berdialogis dengan pemilik toko emas dan pedagang pasar Desa Sumberingin dihimbau untuk tetap waspada serta hati hati saat membawa barang barang bawaan terutama dompet maupun perhiasan. “Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang mengancam pertokoan emas, maka dihimbau pula untuk memasang kamera pengawas atau cctv”. ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli ini tidak lain bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota benar benar terjamin keamanannya. Dengan metode patroli multi sasaran pada lokasi atau tempat keramaian, anggota menjalin komunikasi dengan berdialogis sampaian himbuan himbauan kamtibmas.

Harapannya adalah mengurungkan niat pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya karena keberadaan anggota dilapangan. “Ini juga sejalan dengan penekanan pimpinan dalam arahannya bawasannya intensitas kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh petugas secara signifikan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi sehingga situasi tetap aman dan kondusif”. pungkasnya.