POLSEK UDANAWU – Tingginya Intensitas curah hujan selama sebulan terakhir menyebabkan kenaikan debit air dibeberapa sungai yang ada di wilayah Kab. Blitar khususnya di wilayah hukum Polsek Udanawu. Selasa (18/10/2022)

Mewaspadai potensi terjadinya banjir, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengerahkan para personel untuk aktif melakukan patroli dan memantau ketinggian debit air sungai.

Menindaklanjuti arahan dari Kapolsek Udanawu hal tersebut, Anggota Patroli Polsek Udanawu pun melaksanakan patroli pada kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) di desa Karanggondang Kec. Udanawu Kab. Blitar

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Aipda Sunanto bersama anggotanya Bripka Bambang S dan Briptu Akbar B.P berdialog dengan masyarakat yang bermukim di daerah tersebut serta memberikan pesan Kamtibmas untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir.

Kami rutin meninjau daerah rawan bencana khususnya sungai pada musim hujan sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika melaksanakan aktifitas disekitaran sungai,” ungkap Aipda Sunanto.

“Tetap waspada terhadap potensi banjir akibat curah hujan yang semakin meningkat, senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang di sekitar kita, bila terjadi sesuatu hendak untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Udanawu.”

Kegiatan patroli tersebut diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat di wilayah hukum Polsek Udanawu, khususnya masyarakat yang beraktifikas di area sekitar sungai yang sedang menjadi sasaran patroli kali ini.