Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota merupakan satuan terdepan setingkat kecamatan dalam memelihara keaman dan ketertiban masyarakat. Beberapa langkah yang sudah ditempuh Polsek Sanankulon dalam upayanya dalam Harkamtibmas tersebut. Salahsatunya patrol sepertiga pagi. Pada jam jam ini adalah jam rawan dimana aksi kejahatan banyak terjadi.

Unit Sabrara atau unit patroli sangat dikedepankan dalam menopang kegiatan patrol sepertiga pagi ini. Dengan system patroli multi sasaran, diharapkan siskamtibmas dapat terpelihra dan terjaga dengan baik. Obyek-obyek patroli multi sasaran ini diantaranya pemukiman penduduk, bulak-bulak sawah serta perbankan. Kanit Sabhra Polsek Sanankulon Ipda Suko Lestari mengatakan hal ini sangat penting dilakukuan, karena upaya preventif sangat efektif dalam mencegah hal-hal atau tindakan tidakan kejahatan yang mungkin akan terjadi yang meresahkan masyarakat.

“Semoga situasi di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota tetap aman dan kondusif sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas sehari-hari.”