Kepolisian Sektor Nglegok tetap berusaha untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah kecamatan Nglegok agar selalu aman dan kondusif. ini dapat diwujudkan dengan salah satu usaha yang dilaksanakan setiap hari. kegiatan patroli yang dilaksanakan setiap hari tidak mengenal waktu dengan tujuan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah nglegok. seperti halnya hari selasa dini hari sekitar pukul 01.00 wib petugas jaga langsung dipimpin kanit sabhara polsek nglegok Aipda Eko Pujiantoko patroli ke obyek vital seperti SPBU dan perbankan yang ada mesin ATM. 

Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH selalu mengingatkan kepada anggotanya agar tidak bosan bosan laksanakan giat patroli untuk meminimalisir gangguan keamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

sebagai penanggung jawab masalah keamanan di wilayah nglegok, Polsek Nglegok selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal meskipun masih jauh dari kata sempurna. dengan kegiatan patroli secara rutin minimal dapat mencegah suatu niat jahat yang akan dilakukan pelaku kejahatan. usaha menjaga situasi keamanan yang kondusif tidak dapat dilaksanakan sendiri, ini membutuhkan bantuan serta peran dari masyarakat juga. 

tidak lupa sasaran patroli juga diarahkan ke kantor kantor pemerintahan yang notabene minim penjagaan. dalam kegiatan patroli juga tetap disampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui. himbauan himbauan kamtibmas tetap disampaikan secara kontinyu dan berulang dengan tujuan dapat membangun sinergitas dan kerja sama yang baik dengan masyarakat yang tujuan akhirnya situasi keamanan yang aman, Nyaman serta kondusif serta harmonis di masyarakat.          …..Prast.