Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Ponggok gencar melakukan patroli malam hari, guna menekan angka kriminalitas dan juga dalam rangka pemeliharaan keamanan. Rabu malam (19/20).

 

Seperti yang dilakukan Rabu patroli Polsek Ponggok yang dipimpin oleh KASPKT Aiptu Suryanto bersama 2 anggota sambang dialogis warga Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kab. Blitar.

 

Dalam kegiatan patroli ini, Aiptu Suryanto dan anggota juga melakukan dialogis kepada pemuda memberikan imbauan disiplin Protokoler kesehatan dan pesan kamtibmas , agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.

 

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,” jelas Aiptu Suryanto.

 

Ia menambahkan, pihaknya juga berpesan kepada warga kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian mau pun hal-hal yang mencurigakan, diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek Ponggok.

 

“Ikutlah bertanggung jawab dengan keamanan lingkungan, jika menemukan suatu hal yang mencurigakan jangan segan, segera lapor ke Mapolsek Ponggok” pesan Suryanto kepada salah satu warga.

 

Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto S.H.  mengungkapkan, kegiatan patroli malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, juga untuk memelihara keamanan ketertiban masyarakat, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, kata Kapolsek.