Polsek sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim : Kapolsek Sanankulon jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim melalui anggotanya memerintahkan anggota Polsek sanankulon melakukan patroli malam dengan menyambangi Poskamling yang terletak di wilayah Desa Sumber Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Senin (09/10/2023) malam pukul 22.00 wib.

Kapolsek sanankulon jajaran Polres Blitar Kota AKP Budi Agus .S.SH. menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli malam hari tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sanankulon tetap aman dan kondusif serta untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli dialogis dengan warga yang melaksanakan jaga di poskamling dan memberikan himbauan kamtibmas agar warga meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S.SH., menambahkan bahwa patroli dengan menyambangi warga selain sebagai sarana silaturahmi pihaknya juga ingin mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing.

“Kami ingin menggugah kesadaran masyarakat, agar ikut peduli menjaga keamanan di desa masing masing, supaya tercipta situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondusif,” Tuturnya.