Polres Blitar Kota – Untuk menjalin komunikasi baik dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok melaksanakan sambang di desa binaannya. Jumat, (04/05/2018).

Kegiatan yang disertai dengan patroli desa tersebut, dilakukan oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas. Sehingga hubungan antara warga masyarakat dengan pihak Kepolisian bisa terjalin dengan baik. Kali ini anggota bhabinkamtibmas Desa Jatilengger melaksanakan sambang dengan menghampiri warga binaan di rumah pak RT ( bambang ) yang sedang duduk-duduk di depan rumah.

Tidak bosan – bosannya Bripka Satrio anggota Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan kamtibmas juga menghimbau kepada warga, apa bila meninggalkan rumah pastikan pintu, jendela sudah terkunci dan jangan lupa kompor juga aliran listrik yang tidak dipakai agar dimatikan bertujuan untuk antisipasi tindak pidana pencurian dan juga kebakaran rumah.

Selain itu bhabinkamtibmas juga menghimbau apabila ada sesuatu masalah sekecil apapun yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Agar segera mungkin melaporkan kepada Kepala Desa atau Bhabinkamtibmas, biar tidak berkembang lebih besar.

Dengan patroli sambang Desa di harapakan kepada anggotanya agar selalu aktif dalam kegiatan di desa binaan agar tetap menjalin silaturahmi dan menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, terang Kapolsek Ponggok. (aluk)