Polsek Sukorejo – Anggota Polsek Sukorejo dipimpin Bawas Panit Lantas Aiptu Machfud Efendi bersama anggota melaksanakan patroli pagi edukasi prokes dan jaga Kamtibmas di Pasar tradisional Dimoro Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Kamis (6/1/2022).

“Kali ini pasar tradisonal salah satu tempat untuk menyampaikan pesan imbauan kamtibmas dan edukasi prokes kepada pengunjung pasar dan pedagang dan imbauan tetap disiplin protocol kesehatan dengan menerapkan 5M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)”. ujar Aiptu Machfud.

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar tradisional serta menyampaikan situasi perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat di pasar tradisional. Selain itu bertujuan untuk menekan dan meinimalisir penyebaran Covid-19.

“Dengan santai dan humanis personil Polsek Sukorejo ingatkan warga masyarakat yang sedang beraktifitas agar tetap jalankan prokes saat beraktifitas diluar rumah”, tambah Aiptu Machfud Efendi.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH menambahkan “bahwa dengan kehadiran petugas Kepolisian di pasar tradisional juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang beraktifitas dipasar serta selalu memberikan imbauan prokes”, ujarnya.

Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat apresiasi dari warga masyarakat dan mengucapkan terima kasih atas himbauan kamtibmasnya. Karena selain ciptakan situasi yang aman dan kondusif juga terjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.