Polres Blitar Kota – Untuk menciptakan kedekatan antara masyarakat dengan Polri, Polsek Ponggok meningkatkan kegiatan patroli dialogis agar masyarakat merasa aman atas kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat, Selasa (10/07/2018)

Dengan sasaran persawahan yang parkir kendaraan yang tidak memperhitungkan segi keamanan, pada saat melaksanakan patroli kemudian petugas berhenti melihat warga yang lagi istirahat di pinggir sawah dan sampaikan pesan kamtibmas.

Anggota Polsek Ponggok menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada petani agar ikut menjaga keamanan serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan persawahan sekitarnya bila parkir kendaraan jangan sampai jauh – jauh dari pantau dan di kunci ganda untuk menjaga situasi kondusifitas.

Dengan melakukan Patroli dialogis dapat menyerap aspirasi masyarakat dan di harapkan dapat mendekatkan polri dengan masyarakat karena peran pro aktif masyarakat dapat membantu tugas – tugas pelayanan polri semakin baik.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta,SH selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu melaksanakan patroli dan di lanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang di jumpai saat melaksanakan patroli, ucapnya.

(Hms/aluk)