Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon yang dipimpin Kanit Provos Aipda Turnawan melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran obyek obyek vital sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Minggu (13/6). Disaat pandemi seperti sekarang ini, kepatuhan terhadap protokol kesehatan penting diterapkan dalam setiap aktifitas guna mencegah penyebaran Covid-19. Salahsatunya adalah penggunaan masker serta menjaga jarak atau physical distancing saat berada diluar rumah.

Physical Distancing atau pembatasan fisik adalah salahsatu langkah yang dianjurkan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Tidak hanya saat diluar rumah, pemerintah bahkan menyarankan agar cara ini juga dilakukan saat di dalam rumah. Petugas menghimbau kepada nasabah serta konsumen untuk tetap membatasi kontak langsung, seperti berjabat tangan, dan menjaga jarak aman minimal 1 meter ketika berinteraksi dengan orang lain, terlebih jika orang tersebut sedang sakit atau berisiko tinggi terinfeksi virus Corona.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan angka pasien positif Covid yang kian hari kian meningkat dapat dicegah. Langkah ini juga harus mendapat respon positif dari masyarakat agar penyebaran Covid dapat dicegah secara maksimal. Dengan mematuhi protokol keseatan yang telah disampaikan oleh petugas benar benar diterapkan agar kita semua terlindungi dari wabah ini. ungkap Kapolsek.