Polres Blitar Kota –  Personil Polsek Ponggok melaksanakan patroli rutin dimalam hari guna mencegah tindak kriminalitas, kali ini anggota patroli menyambangi Poskamling guna sampaikan  himbauan kamtibmas dan ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah sadar serta berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya. Rabu (20/03/2019)

Dengan Unit patroli Polsek Ponggok mengatakan, pihaknya mengintensifkan patroli malam hari sehingga diharapkan dapat menekan maupun mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan masyarakat dapat beristirahat dengan aman dan nyaman.

Saat unit patroli Polsek Ponggok melakukan patroli dan melintas depan poskamling desa Bendo banyak warga sedang nongkrong diposkamling, hal tersebut tidak di sia-siakan oleh petugas patroli untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap selalu waspada dan jaga keamanan.

Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif petugas patroli juga menyampaikan menjelang pileg dan pilpres 2019 untuk selalu waspada dengan berita HOAX, ujaran kebencian yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Unit patroli Polsek Ponggok juga mengingatkan untuk menjaga tali silaturahmi antar warga untuk guyub rukun walaupun beda pilihan jangan sampai ada pertengkaran, permusuhan dan saling menghujat.

Di akhir sambang petugas titip pesan bila menemukan hal-hal yang mencurigakan ataupun tindak kriminalitas serta gangguan kamtibas lainnya harap segera menghubungi pihak kepolisian, untuk keamanan bersama dan bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas sangat diperlukan, mengingat tanpa bantuan dan peran serta masyarakat Polri tidak dapat bekerja sendiri. Ucap petugas.

(HMS/aluk)