Polsek Sanankulon polres Blitar kota polda jatim : Untuk menjaga Kamtibmas, Piket jaga Polsek Sanankulon tingkatkan Patroli malam hari di tempat–tempat rawan kejahatan, selasa (27/12/2022) malam.

Patroli malam piket jaga Polsek Sanankulon kali ini singgah di pos keamanan lingkungan (Kamling) yang berada di Wilayah Hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar kota Kabupaten Blitar. Sambang ke pos kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.
Dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya.

Piket Jaga Anggota Polsek Sanankulon yang melaksanakan Patroli memberikan pesan-pesan kamtibmas Warga Masyarakat pada saat melaksanakan ronda keliling agar apabila menemukan sesuatu hal yang menganggu kambtibmas bisa berkoordinasi dengan pihak Polsek Sanankulon.

Selain itu pula, selama kegiatan sambang pos kamling anggota patroli Polsek Sanankulon juga selalu menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya dengan wajib memakai masker, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 karena pandemi belum berakhir.

 

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon jajaran polres Blitar kota polda jatim AKP Budi Agus S.SH mengungkapkan bahwa, pelaksanaan kontrol pos kamling sebagai wujud kepedulian kita agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya. “Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Serta sebagai salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Sanankulon untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan selalu menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” pungkas Kapolsek.