Polsek Wonodadi – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balap liar serta aksi konvoi saat malam hari, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Polda Jatim menggelar patroli mobile dan dialogis pada jalur utama dan tempat rawan lainnya di wilayah kecamatan Wonodadi. Patroli mobiling yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang bertujuan mencegah terjadinya aksi aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat. Selasa (13/12/2022) malam hingga dini hari.

Personel Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Polda Jatim melaksanakan kegiatan patroli keliling menggunakan kendaraan dinas backbone Wonodadi dengan menyalakan lampu rotator biru. Adapun jalur yang disisir adalah jalur persawahan, jalur utama kecamatan Wonodadi sampai perbatasan antara kecamatan Wonodadi dengan kabupaten Tulungagung. Selain itu, patroli bergerak (mobile) juga melakukan patroli dialogis dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat yang ditemui saat berpatroli.

“Kegiatan patroli sebagai upaya Polsek Wonodadi dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi dan upaya pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas, gangguan kamtibmas maupun kriminalitas khususnya malam hari“ kata Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH.

Seperti diketahui, waktu malam hari apalagi menjelang dini hari sering dimanfaatkan oleh para remaja maupun pemuda untuk melakukan aksi konvoi maupun balap liar yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.
“Hal ini perlu diantisipasi serta dicegah karena mengganggu dan membahayakan keselamatan para pengguna jalan lain”. Pungkas AKP Agus Tri.