Guna Meminimalisir kejahatan khususnya Kriminalitas pada siang malam hari dikala nasabah Bank bertransaksi keuangan di mesin ATM, Kepolisian Sektor Udanawu Polres Blitar Kota melalui Anggota Patrolinya yang dipimpin Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Roni Agus S melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Udanawu. Rabu (20/07/2022) malam.


Pada pelaksanaan Patroli tersebut Anggota Patroli mengunjungi mesin ATM Bank BRI Unit Udanawu dan dalam kunjungannya tersebut juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pada Malam hari itu serta nasabah Bank yang hendak bertransakasi mengambil uang di mesin ATM.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Roni Agus S menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar Satpam Bank senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan Baik siang maupun malam hari diwilayah Atau lingkungan ATM bank BNI serta menghimbau masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah banyak agar menghubungi Polsek Udabawu guna dilakukan pengawalan dan tidak dipungut biaya/gratis.

“Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbaunya dalam kesempatan tersebut.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Udanawu Kesamben AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menuturkan “Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota khususnya yang menyasar Obvit Perbankan. Selain itu pula kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada Polisi di sekelilingnya”, tutur Kapolsek Udanawu