Untuk menjaga dan memelihara keamanan dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dalam menyikapi penyebaran Covid 19 Anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli dan dialogis dengan Karyawan Pertokoan (Indomaret, Alfa Mart, Pakaian) dan masyarakat yang sedang berbelanja maupun lagi nongkrong di toko. Hari Senin (18-01-2021).

Selain melakukan giat Silaturahim dan tatap muka dengan pegawai Toko dan mengecek ketersediaan bahan pokok terutama sembako serta melaporkan ke pihak Kepolisian apabila ada masyarakat yang membeli bahan pokok makanan dalam jumlah besar.

Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menghimbau warga masyarakat dan mengajak masyarakat agar tidak panik dan tetap melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran Covid 19 seperti rajin mencuci tangan dengan Hand Sanitizer atau sabun minimal 20 detik, menghindari tempat tempat yang ramai, mengurangi kegiatan di luar rumah dan menggunakan masker, apabila badan tidak sehat segera periksakan diri ke puskemas maupun rumah sakit terdekat. Petugas juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu melakukan penimbunan sembako atau bahan kebutuhan pokok

Polsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan Himbauan Kamtibmas yang dilakukan oleh Anggota Polsek Candi adalah guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Polsek Candi agar tetap aman dan kondusif terkait penyebaran Covid 19 dan masyarakat diminta tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapinya… Tutur AKP Eko Suryadi, S.H.