Polres Blitar Kota – peran upaya Polsek Udanawu dalam mencegah ganguan kamtibmas, di wilayah kecamatan Udanawu. Unit SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, dipimpin oleh Aiptu Netran D bersama personil lainya melaksanakan patroli dialogis di lingkungan permukiman warga di wilayah hukum Polsek Udanawu. Minggu (15/05/2022).

Dalam kegiatan Patroli antisipasi 3 C personil Polsek Udanawu, menyambangi warga di permukiman. Petugas berupaya menyampaikan himbauan kamtibmas. Kegiatan patroli Antisipasi 3 C dan petugas menyasar ke sejumlah pemukiman padat penduduk di Kec. Udanawu

Kegiatan patroli Pemukiman Penduduk dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di kawasan permukiman dan kerawanan gangguan kamtibmas. Apabila warga mengalami adanya ganguan kamtibmas segera hubungi Polsek Udanawu.

Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, tak lupa petugas patroli menyampaikan himbauan Prokes. Petugas selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi COVID-19. Patroli dialogis gencar dilakukan untuk mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, meningkatkan kewaspadaan dan disiplin Protokol Kesehatan 5M.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan “Kegiatan patroli sambang pemukiman penduduk ini dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kegiatan patroli sebagai wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian untuk meminmalisir kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan ataupun himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga situasi kamtibmas bisa aman dan kondusif”. tambahnya