Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota gaungkan gerakan cuci tangan pakai sabun di tengah wabah virus corona yang menjangkiti puluhan negara di dunia. Cuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter, bahkan ada seruan khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

 

Polsek Sananwetan hari Minggu 22 Maret 2020 laksanakan patroli sambil menyampaikan himbauan kamtibmas untuk antisipasi penyebaran virus corona yang semakin hari semakin menyebar di Indonesia. Petugas patroli Polsek Sananwetan arahkan patroli ke tempat pelayanan publik di terminal patria sambil menyampaikan himbauan kamtibmas untuk mencegah penyebaran virus corona dengan langkah dasar mencuci tangan. Petugas patroli Polsek Sananwetan memperagakan gerakan mencuci tangan yang benar

Kapolsek Sananwetan AKP Mujianta, SH mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona, untuk menangkal rasa takut terhadap penyebaran corona dan memberikan edukasi dan kepada masyarakat bahwa virus corona dapat dicegah dengan Pola hidup sehat, rajin berolah raga serta mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun dan antiseptik serta gunakan air yang mengalir.