Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur meningkatkan patroli dengan sasaran wilayah kelurahan di Kecamatan Sananwetan yang dilintasi Sungai. Hal itu dilakukan untuk memantau potensi banjir yang dapat terjadi mengingat cuaca hujan dalam waktu yang cukup lama.

 

Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu Satrio W mengatakan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir berpotensi menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Kecamatan Sananwetan. Oleh sebab itu, di intensifkan patroli di kelurahan-kelurahan yang dilalui sungai.

 

“Dalam patroli kami cek debit air sungai dari jembatan dan daerah pinggiran sungai. Sekaligus memberikan himbauan kewaspadaan kepada warga di sekitarnya,” jelas kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan patroli ini sebagai langkah kewaspadaan kepolisian akan potensi banjir yang mungkin terjadi. Dengan kegiatan tersebut harapannya warga ikut waspada sehingga bisa mengambil langkah apabila air sungai meluap.

 

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat turut memantau situasi wilayah khususnya yang berada di pinggiran sungai. Laporkan apabila sungai meluap ke pemukiman sehingga bisa dilakukan penanganan secara cepat.