Polsek Sanankulon – Salahsatu upaya pencegahan atau preventif terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas adalah dengan meningkatkan intensitas patroli kewilayahan. Petugas melaksanakan patroli kamtibmas rutin dilaksanakan baik siang ataupun malam pada jam rawan tindak kriminalitas. Sasaran daripada kegiatan patroli ini meliputi obyek vital Perbankan hingga pertokoan maupun minimariket. Selasa (10/5/22).

Aipda Winarto mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memelihara serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. “Dalam kegiatan patrolinya, petugas juga menyampaikan himbaun himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat agar selalu dilaksanakan. Saat melaksanakan tugas patroli kewilayahan antisipasi tindak kejahatan, petugas tidak bosan menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes diantaranya menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker agar terlindungi dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putus”. ucap Aipda Winarto.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa Polri dan pihak pihak terkait terus berupaya menegakkan aturan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 melalui himbauan himbauan serta edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat.

“Masih kita jumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada diruang publik. Oleh sebab itu petugas terus melaksanakan kegiatan pendisiplinan agar angka kasus Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin”. ungkap Kapolsek