Polsek Sanankulon – Ipda Sudarsono selaku Kanit Samapta bersama anggota melaksanakan patroli dengan menyambangi beberapa toko emas yang ada di kawasan pasar Desa Sumberingin. Kamis (29/9/22). Ipda Sudrsono menjelaskan bahwa salah satu obyek pertokoan yang berpotnsi terjadi tindak kriminalitas adalah toko emas. “Jadi kami kunjungi satu per satu toko emas yang ada di sini sembari berikan himmbauan kamtibmas baik kepada pemilik toko maupun warga yang sedang membeli perhiasan”. ucapnya.

Kami mengingatkan kepada pemilik toko untuk memasang perangkat keamanan sperti kamrea cctv. Alat ini mampu untuk merekam apabila terjadi sesuatu hal sehingga memudahkan untuk identifikasi. Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat serta pemilik toko emas agar senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan. “Gunakan perhiaan secukupnya saat berbelanja dipasar”. imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa anggota kami terus berupaya dalam memelihara dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif diantaranya dengan melakukan patroli dialogis maupun patroli secara rutin pada sejumlah obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Sanankulon. “Diantaraya adalah lokasi Perbankan dan ATM, pusat pusat perbelanjaan dan pertokoan hingga pemukiaman penduduk. “Tujuannua adalah terwujud siskamtibmas yang aman, mencegah timbulnya gangguan keamananan serta masayarakat merasa nyaman dalam menjalankan aktifitasnya sehari hari”. pungkasnya.