Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan giat patroli rutin dengan menggunakan Backbone Kidul hari Minggu tanggal 05 April 2020. Saat patroli di jalan Merdeka menemukan orang pingsan di pinggir jalan. Korban diketahui bernama Lilik Indra Wahyu ni, 30 Th yang berasal dari Kedungwaru kabupaten Tulungagung bersama anaknya yang berumur 7 th.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Fauzi, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan sekitar pukul 08.00 wib korban terlihat berjalan kaki dari arah barat di Jl. Merdeka kota Blitar bersama anaknya laki-laki sekitar umur 7 th dan tepatnya di depan toko Kuning Jl. Merdeka kota Blitar korban pingsan tidak sadarkan diri di pinggir jalan. Kemudian oleh petugas Polsek Kepanjen Kidul korban di bawa ke Puskesmas Kepanjen Kidul untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari keterangan korban, korban berangkat dari Tulungagung sekitar pukul 03.00 wib hendak menuju Batu Malang dengan menumpang kendaraan di jalan dan terkadang berjalan kaki dikarenakan terbelit hutang dan ingin ke Batu untuk meminjam uang ke rumah temannya. Sesuai saran dari pihak BPBD kota Blitar korban di bawa ke terminal kota Blitar untuk di pulangkan naik Bus antisipasi dan cegah penyebaran virus corona sesuai anjuran pemerintah.