Polsek Kepanjen Kidul memiliki giat rutin yang hampir dilaksanakan setiap hari. berbagai cara yang dapat ditempuh agar terwujud kedekatan Polri dengan masyarakat sehingga pesan pesan yang disampaikan Polri mudah diterima oleh masyarakat tersebut. dari sekian banyak cara tersebut, Polsek Kepanjen Kidul patroli dan sambang dengan menggunakan Backbone Kidul, Aiptu Suwito, Bripka Haryoni dan bhabinkamtibmas Bripka Dian Elhada melakukan dialogis dengan seklur Bendo hari Rabu tanggal 07 Agustus 2019 membahas agenda kegiatan yang akan dilaksanakan kelurahan Bendo dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dialogis dengan perangkat kelurahan secara langsung akan menumbuhkan kedekatan dan sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat. Dibutuhkan kerja sama serta sinergitas untuk dapat mewujudkan kenyamanan, keamanan dan ketertiban dimasyarakat lingkungan kelurahan Bendo.

Polsek Kepanjen Kidul dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH menjelaskan bahwa kemitraan dan komunikasi adalah kunci untuk dapat meminimalisir kemungkinan adanya gangguan kamtibmas didaerah binaannya. Saling tukar informasi dan berbagi tidak ada salahnya dalam hubungan kemitraan yang telah terjalin dengan masyarakat kelurahan Bendo serta terselenggaranya kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.