Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan patroli dan giat rutin menggunakan Backbone Kidul hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 yang diawaki oleh Aipda Suprapto, Bripka Siswandi, Bripka Anisa Saraswati dan Bripda Dimas Bayu melaksanakan patroli dialogis. Dalam giat patroli tersebut, menemukan orang dengan gangguan jiwa kemudian memberikan sedikit makanan untuk dapat sedikit mengisi perut. Kemudian menghubungi perangkat setempat untuk diteruskan ke dinas sosial sebagai petugas yang berkompeten.

Patroli Polsek Kepanjen Kidul selain berusaha untuk menciptakan keamanan wilayah juga menumbuhkan sifat kemanusiaan. Sifat kemanusiaan sendiri wajib ditumbuhkan dari dalam hati tidla bisa dipaksakan. Sebagai aparat keamanan Polsek Kepanjen Kidul harus memiliki sifat kemanusiaan, sedikit berbagi dengan yang membutuhkan. Dan kebetulan dalam patroli bertemu orang dengan gangguan jiwa yang membutuhkan bantuan.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan patroli Polsek Kepanjen Kidul menggunakan Backbone selain ciptakan keamanan wilayah juga kedepankan sisi kemanusiaan, menemukan orang dengan gangguan jiwa memberi sedikit makanan sebelum menghubungi dinas sosial untuk penanganan lebih lanjut dan orang dengan gangguan jiwa dapat mendapat perawatan lebih baik serta menghubungi perangkat setempat untuk menghubungi pihak keluarga apabila mengetahuinya.