Untuk mencegah adanya tindakan kriminalitas anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota rutin melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan mengambil sasaran pertokoan maupun minimarket .

Pada kesempatan kali ini, personel Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Bripka Joko dan Bripka Hariono melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan karyawan indomaret di wilayah Kecamatan Ponggok, Jumat (29/05/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Joko dan Bripka Hariono memberikan himbauan kamtibmas terhadap para karyawan Indomaret agar tetap menggunakan masker dan juga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang berpuru-pura akan berbelanja dengan modus pencurian yang melibatkan banyak pelaku dalam menjalankan aksinya.

Selain itu, Bripka Joko dan Bripka Hariono juga memberikan himbauan kepada karyawan agar selalu aktif untuk mengecek keberadaan CCTV agar tetep berfungsi dengan baik. Hal ini dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan aktifnya CCTV dapat membantu pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tindakan kejahatan tersebut.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.mengatakan,” Dengan adanya kegiatan patroli dan dialogis yang dilakukan oleh personel Polsek Ponggok Polres Blitar Kota harapannya dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayomanan terhadap masyarakat. Selain itu, masyarakat juga akan merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.