Polsek Udanawu rutin melaksanakan patroli wilayah sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Selasa (18/10/2022).

Bertemu dengan para petani dan pencari pakan ternak, Bripka Cica Luspida, Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari melaksanakan dialogis untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada mereka.

Beberapa kejahatan juga kerap terjadi di areal persawahan di antaranya pencurian sepeda motor, alat pertanian, jambret serta penipuan dengan modus pembelian hasil panen.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos , mengatakan, “Ketika sudah turun bekerja di sawah, kebanyakan warga sudah tidak memperhatikan lagi sepeda motor miliknya. Demikian halnya dengan alat-alat pertanian yang biasa ditinggalkan di sawah, hal itu sering luput dari pengawasan pemiliknya sehingga memberikan peluang bagi orang yang berniat jahat.”

“Oleh karenanya, kegiatan patroli yang kami lakukan tujuannya adalah untuk mengantisipasi dan meminimalisir kesempatan para pelaku kejahatan,” sambung Kapolsek.

Ia juga menambahkan, bahwa petugas patroli di persawahan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga untuk waspada terjadinya terjadinya beberapa aksi kejahatan di atas, mereka disarankan untuk berhati-hati dan melakukan aksi pencegahan terlebih dahulu sebelum terjadi penyesalan.

“Harapan kami dengan pelaksanaan patroli tersebut dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Plandaan tetap terjaga aman dan kondusif,” ucap AKP Udanawu.