Polsek Wonodadi – Berbagai upaya terus dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Wonodadi, Salah satunya dengan mengintensifkan patroli malam hari secara rutin. Seperti yang dilaksanakan Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota dengan menyambangi obyek vital perbankan yang bertujuan agar masyarakat merasa nyaman serta aman manakala mereka melihat ada polisi berpakaian seragam Sabtu malam (14/05/2022).

Kegiatan patroli dilakukan untuk wujudkan kamtibmas yang kondusif sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir ulang saat akan melakukan aksinya jika melihat keberadaan Polisi dilapangan. Patroli ini digelar untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan dan tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Dengan meningkatkan patroli ini, Polsek Wonodadi ingin ciptakan situasi aman dan nyaman di perbankan dan juga menghimbau kepada masyarakat yang ditemui sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada. Setiap hari siang maupun malam personel terus menggelar patroli rutin dimana tujuannya agar wilayah hukum Polsek Wonodadi aman dan kondusif.

Patroli merupakan salah satu tugas anggota Kepolisian dalam struktural kehidupan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum yang mempunyai tanggung jawab khusus untuk memelihara ketertiban masyarakat dan menangani kejahatan baik dalam bentuk tindakan kejahatan maupun bentuk pencegahan kejahatan sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan terayomi juga tidak lupa menyampaikan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah.