Polres Blitar Kota – Sebagai antisipasi tindak kriminalitas yang terjadi di objek vital terutama Bank yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok, anggota melaksanakan kegiatan patroli di perbankan, Sabtu (19/01/2019).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah perbankan.

Dan tidak lupa petugas juga bedialogis dengan satpam Bank agar senantiasa berkoordinasi mengenai keamanan Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani. 

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memarkir motor untuk di kunci ganda dan mengecek ATM BRI sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Dengan adanya Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya.

Kejahatan dapat timbul apabila ada niat dan kesempatan, hal inilah yang mendasari dilaksanakannya kegiatan patroli sambang dan dialogis di perbankan guna mengantisipasi tindak kejahatan.

Dalam patroli tersebut selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (satpam) bank petugas patroli turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati disaat bertugas.

Tak hanya itu petugas juga menyampaikan pesan kepada para nasabah bila akan melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar diimbau untuk menggunakan pengawalan agar tidak menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan. Ucap petugas.

(Hms/aluk)