Patroli pengamanan jalur dan gatur lalin di jalur penjualan takjil di wilayah Kelurahan Nglegok

Bulan puasa merupakan bulan yang dinanti. Semua kalangan warga merasakan kebahagiaan dalam melaksanakan ibadah di bulan puasa. Hal ini membawa berkah tersendiri kepada warga yang kreatif dan usaha pangan warga.

Salah satu yang menjadi tradisi di bulan adalah penjualan takjil untuk berbuka puasa. Hal ini merupakan celah bisnis yang dapat membawa keuntungan bagi warga yang menjual berbagai makanan untuk kebutuhan berbuka puasa dan sahur.

Para penjual takjil mulai menjajakan makanan mereka mulai pukul 14.00 WIB. Mereka menempatkan dagangan berupa makanan dan lauk pauk di pinggir jalan. Sehingga warga lebih mudah dalam memilih makanan.

Lalu lalang warga yang berbelanja makanan menjadikan arus lalu lintas kadang terhambat dan rawan laka lantas. Hal ini membuat salah satu titik kerawanan.

Anggota Polsek Nglegok selama bulan ramadhan selalu mengantisipasi hal teraebut dengan melakukan pengamanan dan gatur lalin agar lalu lintas tetap lancar saat warga berbelanja takjil. (28 Maret 2023)

“Kami berharap warga agar tetap berhati-hati dalam berbelanja kebutuhan puasa dan makanan untuk berbuka puasa. Apalagi disaat ramai arus lalu lintas jelang berbuka puasa.” Ungkap Aiptu Seno.

“Warga diaharapkan tetap menjaga kerukunan agar bulan puasa dapat berjalan lancar dan ibadah puasa tetap khusyuk”. Pungkas Aiptu Seno.