Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan. Sasaran yang didatangi tempat wisata Makam Bung Karno, tempat keramaian dan sejumlah tempat yang ditengarai banyak masyarakat berkumpul hari Selasa tanggal 07 Juli 2020. Patroli gabungan dilakukan, menyusul dibukanya sejumlah obyek wisata serta tempat hiburan yang ramai mendapat kunjungan dari warga lokal maupun pengunjung dari luar daerah.

Sejumlah petugas gabungan memberikan sosialisasi dan himbauan lewat pengeras suara kepada para pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan serta menjaga jarak aman.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Iptu A. Rochan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat diruang publik termasuk tempat wisata yang ada diwilayah Kota Blitar. Polres Blitar Kota bersama Kodim 0808 Blitar, Satpol PP serta Dinas terkait melakukan himbauan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan diruang publik di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Masyarakat dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kepada pengelola serta warga yang beraktifitas, petugas gabungan menghimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah serta harus selalu memperhatikan protokol kesehatan utamanya gunakan mssker dan cuci tangan sehingga semuanya dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.