Polsek Sanankulon – Aiptu Hermanto beserta anggota melaksanakan kegaiatan rutin berupa patroli dialogis dengan sasaran pertokoan dikawasan Pasar Desa Sumberingin. Rabu (26/10/22). Aiptu Hermanto mengatakan patroli dialogis merupakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polri didalam kegiatannya melakukan dialog antara petugas dengan masyarakatatau konsumen pertokoan sebagai sasaran patroli dengan menyampaikan materi berupa pesan pesan kamtibmas. ucapnya.

Aiptu Hermanto menjelaskan bahwa tanggungjawab keamanan dan ketertiban bukan merupakan tugas aparat semata, namun demikian merupakan peran aktif segenap masyarakat. “Mari bersama jaga keamanan dan ketertiban dimulai dari diri sendiri dan lingkungan agar kita semua merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas. Saat kita berbelanjapun, kita harus tetap waspada dan berhati hati”. imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. menambahkan bahwa anggota melaksanakan patroli dengan tujuan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan baik siang maupun malam hari guna memberikan pelayanan maupun jaminan rasa aman kepada masyarakat. “Selain itu, dengan patroli dialogis ini lebih mengoptimalkan dalam menjalin komunikasi antara warga dengan petugas secara humanis, sehingga dapat mengetahui situasi terkini atau yang berkembang sehinga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat”. pungkasnya.