Polsek Sanankulon – Langkah pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas adalah dengan meningkatkan intensitas kegaiatan patroli yang dilaksanakan baik siang maupun malam. Hal ini sejalan dengan salah satu tugas pokok Polri yaitu pemeliharaan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Aipda Kristiono beserta anggota melaksanakan kegiatan tesebut dengan patroli ATM, pertokoan yang tutup pada malam hari hingga pemukiman penduduk. Rabu (3/8/22).

Aipda Kristiono mengatakan bahwa kegiatan patroli ini rutin dilaksanakan oleh anggota untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas khususnya pada malam hari. “Kami menyisiri wilayah hukum mulai dari lokasi rawan kriminalitas hingga pemukiman penduduk”. ucapnya. Selain itu keberadaan petugas dilapangan mampu untuk mencegah niat para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankuon AKP Budi Agus S, S.H. megatakan bahwa anggota saat melaksnakan patroli juga menyampaiakn pesan pesan kamtibmas kepada mayarakat.”Keamanan dan ketertiban masyakat merupakan tanggungjawab kita semua, peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing sangat diperlukan agar terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Karena keamanan maupun ketertiban merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat”. pungkas Kapolsek.