Patroli Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aiptu Joko Umbaran melaksanakan pantauan Lalu lintas di Simp 3 Tugurante jalan raya desa Bendo Kec. Ponggok guna melayani masyarakat yang melaksanakan arus balik Idul fitri wilayah Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (06/05/2022).

Patroli lalu-lintas bertujuan untuk melayani masyarakat secara prima, khususnya di momen lebaran. Banyak warga yang mudik dan melakukan silaturrahmi, sehingga jalan raya utama terlihat padat merayap tetap lancar karena keberadaan polisi siap membatu masyarakat.

Kegiatan pelayanan masyarakat dalam bentuk patroli Lalu-lintas adalah bentuk preventif guna mencegah adanya tindak kriminal dan hal-hal yang dapat membahayakan pengguna jalan raya, khususnya di momen hari raya Idul Fitri.

“Kami melaksanakan pengaturan lalu-lintas, agar masyarakat dapat dengan tenang melakukan perjalanan di jalan raya, juga antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yg bisa saja terjadi sewaktu-waktu”, ujar Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. saat di konfirmasi.

Terpantau, dari pagi sampai malam jalan raya Blitar Tulungagung masih terlihat padat oleh pengguna kendaraan bermotor maupun roda 4.

” Sampai Lebaran Hari ke 5 ini arus Lantas masih Lancar walaupun padat merayap , akan tetapi kalau terjadi penumpukan arus akan kami rekayasa lalu lintas untuk memperlancar jika ada penumpungan volume kendaraan.” Tegas Kapolsek”.