Jajaran Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur gencar mensosialisasikan pencegahan virus corona (Covid-19) dengan cara melakukan patroli dialogis yang dilakukan di warung kopi dan cafe di wilayah Kabupaten Blitar.

Salah satunya dilaksanakan Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, Sabtu, (2/10/2021).

Satu regu patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu M.Daeni menyambangi beberapa warung kopi di wilayah setempat.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. mengatakan bila pihaknya meminta masyarakat agar dalam beraktivitas tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meskipun dalam masa PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran.

Kami akan terus melakukan pemantauan terkait diterapkannya PPKM agar berjalan dengan baik, dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat terus ditekan, sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar dapat terus berkurang.

Kapolsek Ponggok mengimbau masyarakat agar tidak terlena dan terus disiplin dalam protokol kesehatan. Minimal dengan membiasakan 5M.

“Diharapkan masyarakat dapat memahami tentang aturan dan disiplin protokol kesehatan yang bertujuan demi kesehatan dan keselamatan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, petugas Polsek Ponggok juga membagikan masker gratis kepada warga.

Rokim, salah satu pemilik warung menanggapi positif kehadiran petugas kepolisian saat patroli. Dengan kehadiran petugas dirinya bersama warga merasa lebih aman.

“Alhamdulilah, dengan adanya pak Polisi kami merasa lebih aman,” kata Rokim.