Dalam rangka penanggulangan dan memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19, anggota Polsek Udanawu laksanakan patroli sambil memberikan himbaun himbaun kepada warga masyarakat yang sedang berkunjung di ATM Bank BRI agar selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan. Minggu, 29 Agustus 2021.

Tujuan patroli tersebut guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan antisipasi tindak kejahatan, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota intensifkan patroli Obvit. Seperti halnya anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di pimpin Ka SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar kota Aipda Roni Agus Sulistyo beserta anggota Bripka Bambang melaksanakan patroli di Obyek Vital Bank BRI dan obyek vital lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Saat berpatroli Aipda Roni Agus memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi Mobilitas dan Menjauhi kerumunan. Hal itu harus dilaksanakan agar tidak terjadi penularan ataupun tertularnya virus Corona atau Covid-19. Mengingat sampai saat ini perkembangan penyebaran virus Corona belum berakhir, untuk itu perlunya kesadaran dan kerjasama dalam menanggulanginya demi keselamatan kita bersama.

Selain itu petugas patroli juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, agar warga masyarakat terbiasa saat beraktivitas diluar rumah selalu memakai masker dan mematuhi Protokol kesehatan lainnya.

Ka SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Roni Agus Sulistyo tidak lupa mengecek ruang mesin ATM serta seputaran lingkungan perbankan guna memastikan situasi aman kondusif

”Selain Patroli di perbankan tidak lupa melaksanakan dialogis kepada satpam BANK BRI, menyampaikan dan menitipkan pesan kamtibmas kepada satpam perbankan agar selalu mengecek keadaan sekitar perbankan sekaligus nyalakan CCTV guna membantu pengawasan,” ujar Ka SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aipda Roni Agus Sulistyo.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto S.Sos., membenarkan bahwa memang Ka SPKT beserta Anggota rutin melaksanakan Patroli perbankan untuk antisipasi kriminalitas sekaligus berikan imbauan kamtibmas baik terhadap satpam perbankan maupun nasabah agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas.” Dan tidak kalah pentingnya petugas saat berpatroli juga melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat sambil berikan himbaun pencegahan Covid-19. “Pungkasnya”.