Polsek Wonodadi – Kejahatan dapat timbul apabila bertemunya niat dan kesempatan, hal inilah yang mendasari dilaksanakannya kegiatan patroli sambang dan dialogis di obyek vital pelayanan publik atau SPBU guna mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Aparat kepolisian Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota aktif monitor serta patroli sambang ke SPBU yang ada di desa Pikatan kecamatan Wonodadi saat Minggu pagi (06/11/2022).

Dalam patroli tersebut, Polsek Wonodadi menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas SPBU yang sedang bertugas agar tetap waspada dan berhati hati mengingat hari ini akhir pekan yang biasanya digunakan masyarakat untuk beraktifitas atau mempersiapkan liburan. Dan tujuan utama ke SPBU untuk mengisi bahan bakar kendaraan mereka.

Tak hanya itu, selain melakukan komunikasi dengan pegawai SPBU, petugas patroli turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati disaat bertugas juga antisipasi peredaran uang palsu yang kemungkinan terjadi, mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, hari Minggu atau akhir pekan, aparat kepolisian Wonodadi akan lebih meningkatkan patroli ke obyek vital khususnya pelayanan publik seperti SPBU dan perbankan. Setiap potensi gangguan kamtibmas, Polsek Wonodadi akan hadir dan membuat masyarakat lebih nyaman dengan kehadiran petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat serta membawa manfaat yaitu mencegah bertemunya antara niat dan kesempatan pelaku kejahatan.