Polsek Udanawu Polres Blitar Kota meningkatkan kehadirannya di wilayah hukum menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Adapun upaya yang dilaksanakan adalah dengan melaksanakan patroli pemantauan pada obyek vital. Sabtu (23-05-2020).

Seperti halnya saat personil Unit patroli Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan patroli di kawasan SPBU, perbankkan maupun transaksi keuangan pada toko pakaian di pasar tapan desa Bakung Kec. Udanawu Kab Blitar guna memastikan bahwa situasi kamtibmas di lokasi tersebut tetap aman kondusif, disertai penyampaian himbauan kepada satuan pengamanan dan karyawan untuk turut serta dalam melakukan upaya guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan kerjanya dan segera melaporkan kepada Polri bila mengetahui adanya hal mencurigakan sehingga mendapatkan penanganan segera dan memberikan himbauan akan pencegahan penyebaran covid 19 utuk senantiasa membiasakan hidup sehat, sering mencuci tangan dan memakai masker untuk kegiatan aktivitas sehari-hari.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Unit patroli dilaksanakan selain untuk memantau daerah rawan, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada elemen masyarakat maupun staf pemerintahan untuk bersama-sama Polri bersinergi dalam memelihara kamtibmas agar tetap aman kondusif.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat khususnya pada obyek vital menjelang hari lebaran merupakan salah satu upaya Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan sehingga kamtibmas tetap aman kondusif, ungkap Kapolsek.