Polsek Sanankulon – Aipda Eko Setyo Budi beserta dua anggota terus berikan himbauan tentang peencegahan Covid-19. Sembari melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli kewilayahan antispasi tindak kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Himbauan tersebut terus disampaikan kepada masyarakat baik di ruang publik, pusat pertokoan dan lain lain. Senin (10/5).

Secara umum, himbauan disampaikan untuk terus menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk. Selain itu, bagi yang sedang mengalami batuk serta bersin dianjurkan untuk selalu mengenakan masker apabila sedang batuk dan bersin. Serta segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat bila mengalami gejala seperti batuk, demam dan kesulitan bernapas, dengan menjelaskan rekam jejak serta riwayat perjalanan kepada petugas kesehatan.
Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menjelaskan bahwa pendisiplinan masyarakat akan protokol kesehatan merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19. Sampai kini pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karenanya upaya mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan prokes harus terus dilakukan. “Penerapan prokes adalah inti dari adaptasi kebiasaan baru. Ini menjadi hal yang wajib jika kita semua ingin melewati masa pandemi ini dengan sehat dan aman. Untuk itu, kami terus berupaya menertibkan warga yang tidak patuh terhadap aturan demi kepentingan kita bersama,” ungkap Kapolsek.