Menjaga wilayah hukum Polsek Udanawu sebagai bentuk pelayanan masyarakat, Polsek Udanawu dengan personil berjumlah 4 anggota dengan dipimpin Aipda Roni Agus melaksanakan tugas patroli pada objek vital guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di tempat-tempat umum dan fasilitas masyarakat. Pelaksanaan patroli mulai dari pertokoan hingga ke perbankan dan jalan raya Kediri-Blitar. Jumat, 24 Juni 2022.

 

Menggunakan mobil Backbone tim patroli melaksanakan pemantauan dan pengawasan pada objek vital seperti bank BRI Unit Udanawu, bahwa situasi perbankan tersebut saat petugas datang terpantau ramai namun lancar pada antrian ATM maupun nasabah yang akan bertransaksi di dalam bank. Petugas pengamanan Bank BRI juga ada dan sangat membantu dalam kegiatan pengamanan dan pelayanan.

 

Polisi memberikan himbauan kepada satpam Bank BRI untuk terus mengawasi setiap orang yang datang atau yang sedang dilayani untuk mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan yang mengincar uang ataupun kejahatan penipuan telepon dan siber. Dengan diawasi begitu nasabah dapat menjaga asetnya serta dapat meningkatkan ekonomi secara global.

 

Pada kegiatan patroli ini sangat penting sekali untuk mengingatkan masyarakat bahwa melindungi diri serta aset saat keluar dan kembali ke rumah harus memperhatikan barang pribadi miliknya. Oleh sebab itu kehadiran polisi harus lebih aktif lagi dalam patroli di tempat – tempat fasilitas umum.

 

Kapolsek Udanawu berkata “sebagai insan Bhayangkara harus sering terjun melihat situasi terkini di lapangan, penjagaan objek vital dilakukan guna memperlancar kegiatan yang dilakukan masyarakat. Untuk itu patroli rutin akan ditingkatkan terus menerus. ” Ujar Kapolsek Udanawu