Polsek Wonodadi – Mengantisipasi kerawanan di jalan raya yaitu aksi konvoi dan aksi balap liar yang sering dijadikan ajang perjudian juga, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota mengintensifkan patroli mobile dan pemantauan jalan menyasar di tempat yang sering digunakan sebagai ajang konvoi dan tempat balap liar sekaligus untuk mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas lainnya saat waktu rawan seperti malam hari dijalan yang sepi atau rawan gangguan kamtibmas lainnya. Kegiatan patroli yang dilakukan Rabu malam (05/10/2022) dengan menyusuri sepanjang jalan raya yang ada di kecamatan Wonodadi juga areal persawahan.

Petugas patroli menyambangi warga yang masih nongkrong mengingat waktu sudah malam mengingatkan untuk kembali ke rumah masing-masing. Warga juga dihimbau selalu waspada dan mengawasi setiap orang yang tidak dikenal serta tidak segan menanyakan maksud orang tersebut datang ke pemukiman mereka.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama aksi konvoi salah satu perguruan silat dan balap liar yang meresahkan masyarakat serta pengguna jalan raya. Personel Polsek yang siaga melakukan patroli. hal ini juga sebagai quick respon dari masyarakat ataupun warganet yang resah dengan aksi konvoi juga balapan liar.

AKP Agus Tri menambahkan Polsek Wonodadi menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat terutama orang tua untuk lebih ketat mengawasi putra-putrinya jika keluar dari rumah terutama menggunakan kendaraan bermotor ingatkan untuk lebih open akan keselamatan mereka. antisipasi hal hal yang tidak di inginkan sehingga dapat meminimalisir kejadian maupun gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan saja.