Sanankulon – Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota yang dipimpin Kanit Sabhara Iptu Sukono bersama petugas jaga Aiptu Mery dan Bripka Winarto melaksanakan patroli malam di Bulan Ramadhan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Sabtu, 18 Mei 2019.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH mengatakan, pihaknya memang menggalakan patroli pada malam hari guna mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Dimana saat malam hari kerawanan-kerawanan kamtibmas dapat timbul, seperti adanya tindak kriminalitas hingga budaya masyarakat sekitar yang melakukan ronda keliling menggunakan soundsystem yang berlebih sehingga justru akan mengganggu masyarakat serta adanya petasan.

“Kepada anggota yang piket malam selalu diingatkan dan dipantau, agar selalu melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan pencurian baik curas maupun curat, apalagi di bulan puasa, serta melaksanakan patroli ronda sahur dengan sasaran ronda yang menggunakan soundsystem” ujarnya Kapolsek Sanankulon.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan bahwa, patroli yang dilaksanakan ini meliputi rute pemukiman penduduk, perumahan, pertokoan, obyek vital perbankan dan perkantoran Pemerintah yang ada di Kecamatan Sanankulon. Petugas juga sambangi dimana ada warga yang masih terjaga atau sedang nongkrong hingga larut malam, guna memberikan binluh tentang kamtibmas dan imbauan agar mempersempit gerak pelaku untuk melakukan tindak pidana kejahatan. Tentu juga menghimmabu untuk tidak bermain petasan karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang alain. Semoga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon akan tetap aman dan nyaman saat bulan Ramadhan ini. amin.