Polsek Sanankulon – Anggota unit Sabahara Polsek Sanankulon secara rutin melaksanakan kegiatan patroli pada jam rawan atau malam hari guna cegah gangguan kamtibmas yang dapat terjadi dimasyarakat. Kegiatan patroli kamtibmas ini juga diisi dengan himbauan prokes serta pendisiplinan masyarakat melalui operasi yustisi yang berisi pemberian teguran baik lisan maupun tertulis kepada masyarakat yang hingg saat ini masih acuh terhadap penerapan prokes berupa penggunaan masker. Selasa (27/4).

Kanit Sabahara Iptu Puji winarsih mengatakan dengan metode hunting, petugas melaksanakan patroli kewilayahan antisipasi 3C serta memberikan teguran kepada masyarakat yang enggan menggunakan masker. Iptu Puji juga menambahkan bahwa kegiatan pendisiplinan ini dilaksanakan secara konsisten sebagai upaya preventif serta pengawasan dengan mengedepankan dialogis dan teguran kepada masyarakat yang sedang berada diluar rumah atau sedang nongkrong agar selalu jaga jarak, memakai masker dan patuhi prokes agar terlindungi dari penularan Covid-19.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambhakan bahwa segala kegiatan yang berhubungan dengan aktifitas masyarakat satu misal berkerumunnya masyarakat tetap kami berikan himbauan tentangg protokol kesehatan. harapannya agar meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ungkap Kapolsek.