Patroli malam antisipasi tindak kriminalitas di malam hari

Transaksi keuangan semakin hari semakin maju dan canggih. Warga juga dimudahkan dengan berbagai fasilitas transaksi online dari beberapa Bank. Selain menjadi lebih mudah dan praktis, namun transaksi online juga beresiko dalam hal tindak kejahatan.

Salah satunya kejahatan penipuan lewat aplikasi tidak resmi yang mengatas namakan bank. Serta pencurian data nasabah melalui aplikasi. Salah satunya dengan cara phising atau memberikan aplikasi kepada warga dengan iming-iming hadiah.

Patroli kali ini menuju ke ATM BRI, yang menjadi salah satu titik keramaian warga melakukan transaksi keuangan. Pada kesempatan kali ini, Jum’at 5 Mei 2023 patroli dilaksanakan di ATM.

Selain melaksanakan pengecekan obyek vital, anggota Polsek Nglegok juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming hadiah yang diberikan dari sumber tidak resmi atau yang mengatas namakan bank. Karena berpotensi sebagai salah satu tindak kriminal.

Tidak lupa dihimbau kepada warga tetap secara berkala mengganti PIN ATM sebagai salah satu antisipasi pencegahan pencurian lewat transaksi ATM. Serta tetap berkoordinasi dengan pihak bank bila mendapatkan informasi yang tidak jelas tentang transaksi keuangan.

“Diharapkan warga tetap berhati-hati dengan modus penipuan melalui aplikasi ataupun melalui medsos. Bila ditemui tindak kriminalitas diharapkan warga dapat mengadukan ke call center 110”. Pungkas Aiptu Iswari.