Patroli dialogis dan silaturahmi kamtibmas kepada warga yang melaksanakan Poskamling di Desa Bangsri

Keamanan lingkungan yang aman dan kondusif akan membuat aktifitas warga menjadi tenang dan nyaman. Namun terkadang warga juga menemui hal-hal yang mencurigakan saat malam hari.

Salah satu kegiatan warga sebagai antisipasi gangguan kamtibmas lingkungan adalah dengan melaksanakan siskamling. Warga tetap aktif melaksanakan siskamling serta berkeliling kampung untuk mengecek keadaan lingkungan.

Anggota Polsek Nglegok yang melaksanakan patroli bertemu dengan warga yang melaksanakan siskamling di Desa Bangsri. Dalam kesempatan kali ini, beberapa warga menceritakan bahwa kadang para pemuda sering pulang larut malam dari rumah temannya. Sehingga rawan terjadi gangguan keamanan di jalan. Selain itu kadang ada juga pemuda yang bertamu dan minum minuman keras.(30 April 2023)

“Hal tersebut merupakan potensi gangguan kamtibmas yang harus segera ditindak lanjuti dan kami berharap agar warga tetap berkoordinasi dengan pihak Polsek Nglegok agar tetap tercipta lingkungan yang kondusif”. Ungkap Aiptu Iswari.

Dalam kesempatan ini, juga diharapkan warga tetap aktif menjalankan siskamling. Sebagai salah satu antisipasi aktif dalam menanggulangi gangguan kamtibmas lingkungan. Polsek Nglegok akan lebih aktif berpatroli di kawasan yang rawan terjadi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas.

“Menjelang bulan puasa, diharapkan warga juga tidak bermain dan membuat petasan yang dapat membahayakan lingkungan”. Pungkas Aiptu Iswari.