Datangnya musim penghujan di bulan Oktober ini hujan yang terus melanda wilayah Udanawu dan sekitarnya membuat arus air sungai meningkat. Polsek Udanawu melaksanakan patroli melihat kondisi dam dan jembatan-jembatan di wilayah Kecamatan Udanawu agar mengetahui debit air. Minggu, 16 Oktober 2022.

Patroli menyeluruh dan berhenti cek di Jembatan dusun Tunjungkidul, sekira pukul 14.00 WIB hujan belum turun namun awan terlihat mendung seakan siap menurunkan air hujan. Meskipun jembatan jauh dari pemukiman dan berada di tengah sawah dapat dilihat bahwa air mengalir lumayan deras. Warga sekitar perlu memperhatikan dan tak boleh lengah.

Terdapat warga yang ada di sawah, Polisi menghimbau untuk lebih hati-hati dalam keselamatan lingkungan dan melaporkan bila ada sesuatu kepada pihak Desa maupun Polsek Udanawu yang selalu siap siaga untuk masyarakat, supaya koordinasi tetap berjalan dengan baik.

Selama musim penghujan patroli ini akan terus dilakukan di dam atau Jembatan-jembatan setiap Desa, dan juga patroli meningkatkan keamanan yang mana pelaku kejahatan akan mundur saat melihat mobil polisi ada di perkampungan dan persawahan, sangat positif sekali yang dilakukan Polsek Udanawu.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “untuk mengantisipasi bencana alam banjir kami siap peralatan dan mobilitas anggota Polsek Udanawu dalam melakukan pengecekan jembatan dan dam di seluruh wilayah kecamatan Udanawu.” Ujar Kapolsek Udanawu