Polsek Sanankulon – Sebagai upaya preventif atau pencegahan tindak kriminalitas 3C dengan sasaran perkampungan/pemukiman penduduk serta daerah rawan lainnya, Aipda Kristiono dan Bripka Dani melaksanakan patroli malam hari. Senin (13/6/22). “Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat”. ucap Aipda Kristiono.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Samapta Aipda Sudarsono mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang terjadi dipemukiman penduduk saat malam hari. “Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif”. kata Aiptu Sudarsono.

Anggota terus melaksanakan kegiatan patroli baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas maupun menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang di masyarakat.

“Kegiatan patroli yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif. Selain itu petugas juga memberikan sosialisai tentang pola hidup sehat atau protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar wabah tersebut benar benar hilang”. pungkas Aiptu Sudarsono.