Polsek Sanankulon – Ruas jalan raya merupakan jalan yang penuh dengan kendaraan bermotor yang saling berpacu untuk mencapai tempat tujuan masing-masing. Bahkan setiap kendaraan memiliki potensi untuk terjadi sebuah kecelakaan lalulintas. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas salahvsatunya adalah faktor jalan pasca turun hujan yang menyebabkan permukaan jalan menjadi licin. Personel Polsek Sanankulon Aipda Eko beserta anggota melaksanakan patroli jalan raya sebagai langkah pencegahan terhadap potensi kecelakaan yang terjadi di jalan. Selasa (2/3).

Iptu Puji Winarsih selaku Kanit Sabhara mengatakan bahwa sedikitnya ada beberapa faktor penyebab kecelakaan lalulintas diantaranya adalah faktor manusia atau pengemudi. Dari hasil analisis data statistik, manusia atau pengemudi punya andil besar sebagai penyebab kecelakaan di jalan raya. Penyebabnya bisa dari kondisi fisik dan mental, sikap berkendara, keterampilan mengemudi yang buruk hingga dibawah pengaruh alkohol. Kemudia faktor kendaraan, faktor jalan dan faktor cuaca. Terlebih saat turun hujan, hal ini berppotensi besar menimbulkan kecelakaan.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa anggota senantiasi ada dilapangan pada spot atau titik tertentu yang dapat berpotensi terjadinya ganggguan kamtibmas maupun laka lantas. Oleh sebab itu kehadiran ppetugas dilapangan akan menekan angka kecelakaan hingga angga tindak kriminlitas yang sewaktu waktu dapat terjadi sehingga masyarakat benar benar dapat merasakan manfaat dari keberadaan petugas dilapangan. ungkap Kapolsek.