Sanankulon – Patroli ICC atau barcode sejatinya sama dengan patroli regular seperti biasa dilakukan petugas, yaitu berpatroli dan berhenti di titik atau spot patroli tertentu yang mempunyai potensi kerawanan atau rawan kriminalitas. Yang membedakannya adalah patroli Barcode ini menggabungkan kdengan perangkat teknologi dengan koneksi internet atau Online. Petugas yang berpatroli akan melaksanakan scan barcode atau log-in di aplikasi ICC dan kemudian Log-out untuk keluar. Namun demikian perlu diperhatikan durasinya antara waktu Log-in dan Log-out, yaitu minimal 30 menit.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara  Ipda Suko Lestari mengatakan bahwa patroli berbasis online ini adalah kegiatan patroli yang mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sedang berkembang saat ini, dimana semua akan terintregasi dalam suatu wadah pelaporan secara online. Sehingga keberadaan, durasi patroli akan dapat terpantau tanpa ada rekayasa.

Patroli ini juga sebagai langkah preventif terhadap potensi-potensi kerawanan yang dapat terjadi sewaktu waktu, apabila petugas sering berada di luar atau dilapangan saat barcode misalnya, maka dapat mencegah tindak kejahatan yang akan terjadi. Semoga wilayah Hukum polsek Sanankulon akan tetap aman dn kondusif.