Polsek Wonodadi – Keberagaman merupakan suatu wujud toleransi dan ditunjukkan dalam wujud toleransi dalam beribadah. Umat Kristiani melaksanakan ibadah rutin hari Minggu. Dalam upaya memberikan rasa aman kepada umat kristiani dalam beribadah, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan giat pengamanan gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi diantaranya gereja Santo Philipus Desa Tawangrejo dan Gereja Kasih Karunia desa Jaten kecamatan Wonodadi, Minggu (09/10/2022).

Giat pengamanan gereja ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan masyarakat yang melaksanakan ibadah khususnya umat Kristiani yang beribadah di gereja gereja di kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, Pelayanan kepolisian pada hari libur atau hari minggu dengan pengamanan di tempat ibadah gereja ini digelar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah. Disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, juga melakukan himbauan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran kembali Covid-19. Petugas patroli menyampaikan untuk minimal menggunakan masker saat berkumpul dalam ibadah.

Dalam pelaksanaan ibadah umat kristiani di Gereja, Waktu ibadah berbeda-beda. Dengan pengamanan ini, diharapkan ibadah berjalan khusuk dan nyaman serta tidak terjadi penyebaran kembali Covid-19 saat beribadah. Serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga disampaikan kepada jemaat yang hadir untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah juga saat berkumpul dalam ibadah.