Polsek Wonodadi – Menjamin keamanan wilayah, anggota Polsek Wonodadi melaksanakan patroli perbankan dan pertokoan sembari menyampaikan himbauan kamtibmas di sela kegiatan patroli rutin saat malam hari. Seperti nampak saat regu patroli Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan patroli perbankan yang ada diwilayah Kecamatan Wonodadi, Rabu (04/01/2023) malam.

Dalam kegiatan patroli di kantor perbankan yang ada di kecamatan Wonodadi tidak lupa disampaikan kepada pegawai maupun petugas keamanan yang bertugas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas terlebih kepada para nasabah dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian terdekat.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan bahwa kegiatan patroli yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif juga menyampaikan himbauan serta dialogis dengan pegawai dan petugas keamanan bank maupun nasabah yang ditemui. Ini dilakukan untuk menjamin situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Wonodadi yang aman dapat terwujud. Kerja sama dan saling berkoordinasi dibutuhkan. Keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian namun juga membutuhkan kesadaran dan kerja sama dengan masyarakat.

AKP Agus Tri menambahkan patroli dialogis adalah salah satu upaya Polsek Wonodadi dalam menjamin keamanan wilayah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tanpa peran serta dan dukungan masyarakat, keamanan, kenyamanan dan kondusifitas wilayah akan mustahil terwujud.